LOMBA ANNIDA-ONLINE “Saya Punya MIMPI SEJUTA DOLAR”


Setelah kurenungkan dalam hitungan menit, akhirnya kutemukan empat impian besar di tahun 2012. Impian-impianku itu adalah: menyelesaikan tesis, mengkhatamkan hafalan Al-Quran, memulai bisnis internet marketing dan menikah.

Impian Besar Pertama: Menyelesaikan Tesis

Setelah menempuh proses kuliah selama hampir tiga semester di Program Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta, ingin rasanya untuk segera lulus. Semester keempat merupakan semester khusus untuk menulis tesis. Ini adalah puncak perjuangan studi. Insya Allah semester keempat dimulai bulan Februari 2012. Semoga Allah memudahkan urusan hamba-hambaNya.

Impian Besar Kedua: Mengkhatamkan Hafalan Al-Quran

Impian ini adalah impianku selama tiga tahun terakhir. Keinginanku sangat membara dalam menempuhnya. Namun seringkali disergap rasa malas dan alasan yang dibuat-buat: sibuk kuliah. Sebenarnya bila rutin menghafal satu halaman tiap harinya, insya Allah khatam hafalan dapat ditempuh dalam waktu tidak sampai dua tahun. Lebih-lebih bila mau mengoptimalkan waktu dengan menghafal tiap hari dua halaman. Insya Allah tidak sampai satu tahun, hafalan akan rampung.

Impian ini adalah impian yang terbesar dan peluangnya paling terbuka. Mengingat sejak bulan Juli 2011, aku tinggal di pondok pesantren hafalan Al-Quran. Bukan sebagai santri, namun sebagai pembina kesantrian. Peluangku sangat terbuka, kawan.. Semoga Allah memudahkan urusan hamba-hambaNya.

Impian Besar Ketiga: Memulai Bisnis Internet Marketing

Semakin hari pengguna internet semakin bertambah. Dengan kata lain, pasar di internet semakin tidak terbatas. Ini adalah peluang emas. Banyak hal yang bisa dijual di internet. Dengan bimbingan seorang tentor yang berpengalaman, sudah waktunya bagiku untuk memulainya sesegera mungkin: awal 2012!! Semoga Allah memudahkan urusan hamba-hambaNya.

Impian Besar Keempat: Menikah

Ijinkan aku menghela nafas sejenak kemudian tersenyum. Impian terakhir ini seakan tidak bisa ditunda, mengingat usia yang mulai menginjak 26 tahun. Bagi sebagian orang, angka ini masih terlalu muda. Namun tidak bagiku. 26 adalah angka yang bisa dikatakan “cukup” untuk memasuki gerbang pernikahan. Tidak ingin aku berkata banyak namun action. Semoga Allah memudahkan urusan hamba-hambaNya.

 

By Rachman Hardiansyah

Malang, 11 Desember 2011

2 thoughts on “LOMBA ANNIDA-ONLINE “Saya Punya MIMPI SEJUTA DOLAR”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s