Training Tarjamah Quran 30 Juz dan Kitab Kuning “Metode Tamyiz”


Infaq Dakwah Club (IDC) Dewan Dakwah Jawa Tengah menyelenggarakan Training Tarjamah Quran 30 Juz dan Kitab Kuning “Metode Tamyiz” pada hari Ahad 19 Januari 2012.

Bersama Ust Fathurrahman, penulis menghadiri acara yang boleh dikatakan “sangat bagus” itu. Dengan trainer yang masih muda –lebih muda dari penulis, hal itu tidak mengurangi kompetensi sang trainer. Terlebih, trainernya adalah seseorang yang dulunya pernah daftar ke Ma’had yang penulis kelola.

Acara dimulai pukul 8 lebih dan berakhir pukul 5 sore. Dengan jargon “Anak kecil saja BISA; yang pernah kecil PASTI BISA”, training ini berlangsung semarak. Semua peserta yang diperkirakan 50 orang, semua disetting sebagai ANAK-ANAK.. Hebatnya lagi, pelatihan ini mengoptimalkan otak kanan..

Semua pemaparan di atas sulit untuk dipahami bukan? Penulis hanya menyarankan agar pembaca mengikuti pelatihan ini di kota masing-masing (semoga ada). Atau bagi yang punya keluangan waktu (kira-kira satu bulan) bisa mengikutinya di Indramayu dengan biaya yang sangat terjangkau, 1 juta rupiah (belum termasuk makan).

Ingat, metode Tamyiz menawarkan bahwa Anda hanya butuh waktu satu bulan untuk dapat menerjemahkan Al-Quran dan Kitab Kuning, di saat sebagian orang mondok berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun,  namun kemampuan baca kitabnya belum teruji..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s